Isuaceh.com

Bener Meriah

Pesawat Kargo Trigana Air Resmi Beroperasi di Bandara Rembele Bener Meriah

Pesawat Kargo Trigana Air Resmi Beroperasi di Bandara Rembele Bener Meriah (Foto : Ist

REDELONG – Pesawat kargo Trigana Air Boeing 737-300 resmi beroperasi di Bandara Rembele, Kabupaten Bener Meriah, Kamis (16/03/2023).

Pesawat tersebut nantinya dioperasikan untuk mengangkut hasil pertanian masyarakat Gayo seperti cabai, kopi, apukat dan komoditi lainnya ke sejumlah wilayah di Indonesia.

Pj. Bupati Bener Meriah, Haili Yoga mengatakan, untuk menhhadirkan pesawat kargo bukanlah hal mudah, butuh perjuangan panjang.

Semua yang telah kita wujudkan ini tidak semudah seperti apa yang dibayangkan, karena banyak perjuangan dalam menghadirkan pesawat kargo ini,” ungkap Haili.

Menurut Haili, hadirnya pesawat kargo di Bener Meriah adalah mimpi lama yang telah terwujud, sekaligus menjadi sejarah baru bagi masyarakat Gayo.

Hari ini menjadi sejarah bagi tanah Gayo, mimpi yang selama ini akhirnya telah terwujud.

Kegiatan hari ini adalah harapan kita bersama selama ini,” sebut Haili Yoga. “Yang diangkut hari ini barang komoditi sebanyak 6 ton dari Bandara Rembele tujuan Jakarta melalui pesawat kargo Trigana Air Boeing 737 saya nyatakan dimulai,” tambahnya.

Pesawat kargo Trigana Air Boeing 737-300 resmi beroperasi di Bandara Rembele, Kabupaten Bener Meriah, Kamis (16/03/2023).

Dia menyebutkan, bahwa dalam waktu tidak lama lagi Menteri Keuangan Sri Mulyani akan hadir di Kabupaten Bener Meriah.

Kehadiran Menkeu Rl itu dalam rangka meresmikan Kabupaten Bener Meriah sebagai Kabupaten Devisa.

“Tidak hanya itu, Presiden RI akan juga hadir di Bener Meriah untuk meresmikan Dry pot,” pungkasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top