Wakapolda Armia Fahmi Daftar ke PA Sebagai Bakal Calon Bupati Aceh Tamiang

Jumat, 17 Mei 2024 - 14:41 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Banda Aceh, – Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Armia Fahmi resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati (bacabup) Aceh Tamiang ke DPP Partai Aceh (PA) di Banda Aceh pada Kamis (16/5/2024).

Kedatangan Armia disambut Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Aceh Kamaruddin Abubakar atau lebih dikenal Abu Razak, Ketua Tim Seleksi Partai Aceh, Dr Nurlis Effendi, Juru Bicara Nurzahri dan pengurus lain.

Selain mendaftar sebagai bacabup, dalam pertemuan itu Armia juga mengaku bersedia menjadi kader Partai Aceh. Sedangkan Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Acehakan diserahkan setelah Armia purna tugas dari Polri.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Armia mengatakan akan terjun ke dunia politik bertujuan untuk membangun Aceh, terutama tanah kelahirannya, Aceh Tamiang. “Saya memilih Partai Aceh karena memiliki kesamaan tujuan, yaitu untuk membangun kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Kesamaan tujuan itu, kata Armia, didapatkannya dalam sejumlah pertemuan dengan Ketua Umum Partai Aceh, H Muzakir Manaf (Mualem) dan Sekjen Partai Aceh, H Kamaruddin Abubakar.

Ia mengaku sudah mempersiapkan diri untuk maju pada Pilkada 2024. “Bulan Oktober nanti saya sudah pensiun. Saya sudah meminta izin kepada Kapolda Aceh dan ke Mabes Polri,” katanya.

Dalam mengalang dukungan partai politik, selain Partai Aceh, Armia juga sudah mendaftar di beberapa partai lain seperti Partai NasDem, Demokrat, Gerindra, dan berikutnya Partai Golkar.

Sementara Juru Bicara Partai Aceh, Nurzahri menyambut baik kedatangan Brigjen Armia Fahmi ke Kantor Partai Aceh. Ia menegaskan bahwa partai yang lahir dari hasil perdamaian Aceh ini merupakan partai yang terbuka bagi semua pihak.

Baca Juga:  Ketua PSI Syeh Joel daftar ke Partai Aceh untuk Pilkada Sabang

Ini merupakan suatu kebahagiaan bagi Partai Aceh, karena strategi Partai Aceh menjadi partai ini menjadi partai terbuka berhasil direspon positif oleh semua kalangan. Salah satunya oleh bapak Armia Fahmi,” kata Nurzahri kepada wartawan.

Dia mengatakan, Armia Fahmi merupakan sosok yang memiliki kapasitas dan integritas yang luar biasa. Meskipun sudah menyandang pangkat Brigjen, ia tetap ingin mengabdi membangun Aceh Tamiang.

Ketua Tim Seleksi Partai Aceh, Dr Nurlis Effendi menambahkan Partai Aceh membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah sejak 20 April lalu. “Kehadiran Pak Armia memang sangat menarik perhatian publik. Apalagi beliau adalah seorang jenderal polisi, tentu surprise bagi kami,” katanya.

Selain Wakapolda Armia Fahmi, kata Nurlis, terdapat sejumlah tokoh politik lainnya yang sudah mendaftar ke Partai Aceh, baik untuk posisi bakal calon bupati dan wali kota maupun bakal calon wakil gubernur Aceh.

Adapun pendaftar sebagai bakal calon pendamping Mualem di antaranya Ketua Partai Golkar Aceh, Teuku Muhammad Nurlif, Ketua Partai Demokrat Aceh, Muslim, Ketua Partai Gerindra Aceh, Fadhlullah, dan Ketua PAN Aceh, Mawardi Ali.

Nurlis mengatakan sistem pendaftaran terbuka yang diterapkan Partai Aceh mendapat sambutan positif dari publik Aceh. “Kami sangat berterima kasih atas sambutan ini,” kata Nurlis.

Baca Juga:  Satlantas Aceh Tamiang Datangi Sekolah, Ajak Pelajar Tak Gunakan Knalpot Brong

Apalagi, kata Nurlis, sistem seleksinya juga bersifat ilmiah. “Di antaranya, kita menggunakan pendekatan survei sebagai salah satu indikator penilai kandidat,” tambah dia.(iw/mas)

Abu Razak: Setelah Pensiun, Resmi Jadi Kader

SEMENTARA Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Aceh, H Kamaruddin Abubakar atau akrab disapa Abu Razak mengapresiasi Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Armia Fahmi, yang bersedia menjadi kader Partai Aceh.

Sekarang ini hanya simbolisasi. Beliau baru resmi jadi anggota Partai Aceh setelah pensiun dari kepolisian, kita hormati posisi beliau sebagai anggota polisi,” kata Aburazak, pada Kamis (16/5/2024).

Terkait dengan pendaftaran sebagai bakal calon bupati Aceh Tamiang ke Partai Aceh, kata Abu Razak, juga sebagai simbolis. “Ini juga simbolisasi, persiapan beliau menjelang pensiun. Kami sangat mengapresiasi beliau,” kata Abu Razak lagi.

“Saya berharap semua pihak menghormati pilihan-pilihan politik beliau setelah pensiun nanti, dan persiapan memang harus dari sekarang. Kita harus memakluminya,” tambah dia.

Abu Razak mengatakan Partai Aceh membuka diri untuk tokoh-tokoh Aceh yang ingin bergabung. “Bahkan untuk Pilkada kali ini pun kita terbuka. Setiap orang dapat mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon kepala daerah,” katanya.

Abu Razak menambahkan Partai Aceh terus menyempurnakan tata kelola partai. “Kita mengikuti perkembangan zaman. Mengikuti perkembangan politik yang senantiasa terus bergerak dengan dinamis,” tutupnya.(*)

Berita Terkait

Surya Paloh ungkap dukungan terhadap Bobby jadi bakal cagub Sumut 2024
KIP tetapkan 20 anggota DPRK terpilih Simeulue pada Pemilu 2024
Tiga Komisioner KIP Aceh Tamiang Dilaporkan Ke DKPP
Ini 3 Calon Penjabat Bupati Diusul DPRK Bener Meriah
Balihonya Bertebaran di Mana-mana, Benarkah HRD Bakal calon Gubernur Aceh?
KIP Aceh Timur Segera Lakukan Perhitungan Ulang Suara Setelah Terima Salinan Putusan
MK perintahkan hitung ulang surat suara DPRK di 16 TPS Dapil Aceh Timur 4
MK: Semua TPS di 8 kecamatan Dapil Aceh 6 harus hitung ulang surat suara calon DPRA
Berita ini 9 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 24 Juni 2024 - 16:39 WIB

Surya Paloh ungkap dukungan terhadap Bobby jadi bakal cagub Sumut 2024

Sabtu, 15 Juni 2024 - 18:43 WIB

KIP tetapkan 20 anggota DPRK terpilih Simeulue pada Pemilu 2024

Jumat, 14 Juni 2024 - 20:02 WIB

Tiga Komisioner KIP Aceh Tamiang Dilaporkan Ke DKPP

Rabu, 12 Juni 2024 - 19:28 WIB

Ini 3 Calon Penjabat Bupati Diusul DPRK Bener Meriah

Selasa, 11 Juni 2024 - 14:53 WIB

Balihonya Bertebaran di Mana-mana, Benarkah HRD Bakal calon Gubernur Aceh?

Sabtu, 8 Juni 2024 - 19:04 WIB

KIP Aceh Timur Segera Lakukan Perhitungan Ulang Suara Setelah Terima Salinan Putusan

Jumat, 7 Juni 2024 - 22:44 WIB

MK perintahkan hitung ulang surat suara DPRK di 16 TPS Dapil Aceh Timur 4

Jumat, 7 Juni 2024 - 22:36 WIB

MK: Semua TPS di 8 kecamatan Dapil Aceh 6 harus hitung ulang surat suara calon DPRA

Berita Terbaru

Della Sabrina Indah Putri dan Irfan Hakim

Seleb

Istri Irfan Hakim membolehkan suaminya untuk poligami

Selasa, 25 Jun 2024 - 13:25 WIB